Apa itu Microsoft Excel?
Selamat datang di blog Dunia Ms. Excel. Kali ini Dunia Ms. Excel akan sedikit berbagi tentang apa itu microsoft excel?. Yuk kita cari tahu.
Selamat datang di blog Dunia Ms. Excel. Kali ini Dunia Ms. Excel akan sedikit berbagi tentang apa itu microsoft excel?. Yuk kita cari tahu.
Siapa yang tidak kenal dengan Microsoft Excel atau Ms. Excel atau Excel. Semua orang tentu sudah mengetahui termasuk Anda. Excel merupakan salah satu program lembar kerja produksi dari Microsoft Corporation.
Jika ada pertanyaan tentang apa itu microsoft excel?, Excel adalah program spreadsheet dalam sistem Microsoft Office. Anda dapat menggunakan Excel untuk membuat dan format yang workbook (koleksi spreadsheet) untuk menganalisis data dan membuat keputusan bisnis yang lebih. Secara khusus, Anda dapat menggunakan Excel untuk melacak data, membangun model untuk menganalisis data, menulis rumus untuk melakukan perhitungan data itu, poros data dalam berbagai cara, dan menyajikan data dalam berbagai grafik terlihat profesional .
Mulai dari microsoft excel 2003, microsoft excel 2007, microsoft excel 2010 bahkan sampai dengan microsoft excel 2013 sudah banyak kita temukan. Secara umum semua versi tersebut memiliki fungsi yang sama. Namun yang jadi perbedaan paling juga hanya pada tampilan atau interface saja yang lebih menarik.
Beberapa jenis/bidang pekerjaan yang dapat dikerjakan dengan Excel:
1. Akuntansi
Anda dapat menggunakan fitur perhitungan yang akurat (rumus) Excel pada banyak laporan akuntansi keuangan misalnya, pernyataan laporan arus kas, atau laporan laba rugi.
2. Penganggaran
Anda dapat membuat jenis anggaran dalam Excel misalnya, rencana anggaran belanja, anggaran acara, atau anggaran pensiun.
3. Penagihan dan penjualan
Excel juga berguna untuk mengelola penagihan dan data penjualan, dan Anda dapat dengan mudah membuat bentuk-bentuk yang Anda butuhkan misalnya, faktur penjualan, packing slip, atau pesanan pembelian.
4. Pelaporan
Anda dapat membuat berbagai jenis laporan di Excel yang mencerminkan analisis data atau meringkas data untuk Anda, melaporkan bahwa mengukur kinerja proyek, acara varians antara proyeksi dan hasil, atau laporan yang dapat Anda gunakan untuk memprediksi suatu data.
5. Perencanaan
Excel adalah alat yang hebat untuk menciptakan rencana profesional atau berguna perencana misalnya, rencana mingguan kelas, rencana riset pemasaran, rencana pajak akhir tahun, atau perencana yang membantu Anda mengatur makanan mingguan, partai, atau liburan.
6. Pelacakan
Anda dapat menggunakan Excel untuk melacak data dalam lembar waktu atau daftar misalnya, lembar waktu untuk bekerja pelacakan, atau daftar inventaris yang melacak peralatan.
7. Menggunakan kalender
Karena excel itu terdiri dari area kerja berupa deretan kotak (grid-like workspace), Maka Excel cocok untuk menciptakan jenis contoh kalender. Seperti kalender akademik untuk melacak kegiatan selama tahun sekolah, atau kalender tahun fiskal untuk melacak aktivitas bisnis.
Beberapa jenis/bidang pekerjaan yang dapat dikerjakan dengan Excel:
1. Akuntansi
Anda dapat menggunakan fitur perhitungan yang akurat (rumus) Excel pada banyak laporan akuntansi keuangan misalnya, pernyataan laporan arus kas, atau laporan laba rugi.
2. Penganggaran
Anda dapat membuat jenis anggaran dalam Excel misalnya, rencana anggaran belanja, anggaran acara, atau anggaran pensiun.
3. Penagihan dan penjualan
Excel juga berguna untuk mengelola penagihan dan data penjualan, dan Anda dapat dengan mudah membuat bentuk-bentuk yang Anda butuhkan misalnya, faktur penjualan, packing slip, atau pesanan pembelian.
4. Pelaporan
Anda dapat membuat berbagai jenis laporan di Excel yang mencerminkan analisis data atau meringkas data untuk Anda, melaporkan bahwa mengukur kinerja proyek, acara varians antara proyeksi dan hasil, atau laporan yang dapat Anda gunakan untuk memprediksi suatu data.
5. Perencanaan
Excel adalah alat yang hebat untuk menciptakan rencana profesional atau berguna perencana misalnya, rencana mingguan kelas, rencana riset pemasaran, rencana pajak akhir tahun, atau perencana yang membantu Anda mengatur makanan mingguan, partai, atau liburan.
6. Pelacakan
Anda dapat menggunakan Excel untuk melacak data dalam lembar waktu atau daftar misalnya, lembar waktu untuk bekerja pelacakan, atau daftar inventaris yang melacak peralatan.
7. Menggunakan kalender
Karena excel itu terdiri dari area kerja berupa deretan kotak (grid-like workspace), Maka Excel cocok untuk menciptakan jenis contoh kalender. Seperti kalender akademik untuk melacak kegiatan selama tahun sekolah, atau kalender tahun fiskal untuk melacak aktivitas bisnis.
Demikian pembahasan sekilas tentang pengertian dan kegunaan Microsoft Excel. Baca juga pembahasan tentang Beberapa Fitur Terbaru Pada Excel 2010
Tidak ada komentar:
Posting Komentar